Kelebihan Android di Banding Sistem Operasi Mobile Lainnya

Kelebihan Android di Banding Sistem Operasi Mobile Lainnya

Ada banyak aplikasi yang umum di ponsel Android dari produsen yang berbeda. Tetapi ketika kita berpikir tentang fitur tidak bawaan dari handset Android dibandingkan dengan iOS, ada beberapa kelebihan handphone android dibanding handphone platform lain. Sifat open source dari aplikasi Google ini memungkinkan produsen untuk membuat dan meluncurkan perangkat dengan fitur yang lebih baik. Mari kita lihat beberapa fitur canggih ponsel Android yang membuat lini operating system ini begitu berjaya :

1. Aplikasi Custom Home Launchers

Android telah tersedia pilihan untuk menyesuaikan dan melakukan personalisasi homescreen android Anda dengan banyak widget dan aplikasi. Ya, Anda tidak perlu jailbreak smartphone Anda, melainkan platform android memungkinkan Anda untuk menginstal aplikasi pihak ketiga. Menambahkan beberapa fitur tambahan yang sangat menarik dan mudah. ADWLauncher atau LauncherPro hanya contoh aplikasi yang dapat membantu Anda untuk memulai untuk menyesuaikan home screen handphone android Anda.

2. Media Penyimpanan Tambahan Melalui microSD

Ponsel Android mempunyai kelebihan pada beberapa hardware juga. Anda biasanya mendapatkan ruang memori tambahan dengan pilihan kartu microSD yang dapat diupgrade untuk menyimpan foto favorit Anda maupun koleksi musik. Pengguna Android akan mendapatkan kebebasan dalam menghapus, mempertahankan, atau menukar penyimpanan memori yang tak seperti perangkat iOS.

3. Kemudahan Otomasi

Menggunakan aplikasi seperti Tasker akan membuat ponsel Android Anda menjadi perangkat luar biasa untuk mengelola aplikasi Anda. Aplikasi ini memiliki kelebihan dalam melihat ke dalam direktori handphone Anda dan juga memiliki beberapa pilihan pengaturan yang sangat baik.

4. Ketersediaan Variasi Keyboard

Android menyediakan platform untuk Anda dengan pilihan yang luar biasa untuk menyesuaikan pola mengetik Anda.

5. Kustomisasi ROM

Keuntungan terbesar dari platform Android adalah dalam menyesuaikan atau menginstal ROM dari pihak ketiga. Nah, Anda dapat menggunakan support dari MIUI ROM CyanogenMod utuk memberikan bentuk yang berbeda dari tampilan handphone anda. Keterbukaan Android memungkinkan pengguna untuk bebas men-tweak pengaturan readymade dari produsen.

6. Flash

Kelebihan android selanjutnya yaitu bahwa Android menyediakan Anda dengan opsi flash yang luar biasa untuk browsing mudah dan nyaman. Juga membantu dalam bermain game yang berbeda.

7. Instalasi Aplikasi Nirkabel

Anda tidak diharuskan untuk menghubungkan ponsel Android Anda dengan PC untuk men-download atau menginstal aplikasi. Opsi konektivitas nirkabel akan membantu anda menginstal aplikasi favorit Anda dalam sekejap.

8. Beragam Widget

Untuk memudahkan pemenuhan tugas dan to-do list, pengguna Android dibantu dengan banyak widget yang tersedia di Market apps. Entah itu sebuah aplikasi pemutar musik, laporan cuaca, atau mencari hotspot, tersedia widget untuk hampir semua yang anda dibayangkan.

9. Integrasi Aplikasi Realtime

Salah satu keunggulan handphone Android lainnya yaitu menawarkan kinerja mulus karena integrasi aplikasi real time. Anda akan merasa sangat terbantu saat menyesuaikan pesan teks, browsing dan sesi voicemail.

Itulah 9 kelebihan android yang perlu anda ketahui. Ponsel Android menawarkan banyak fitur yang tidak tersedia pada platform lain. Dan itulah yang membuatnya menjadi salah satu sistem operasi mobile terbaik di dunia saat ini.