Tempat Wisata Keluarga di Jakarta

Tempat Wisata Keluarga di Jakarta

Menghabiskan liburan akhir pekan dengan keluarga tentu akan sangat menyenangkan, apalagi jika dilakukan dengan mengunjungi berbagai tempat wisata yang menarik. Penatnya rutinitas harian bisa langsung terlupakan dan merefresh kembali pikiran kita. Untuk biaya yang dikeluarkan juga tidak akan menguras dompet anda karena sangat terjangkau dan ramah di kantong.

Untuk anda warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin berlibur bersama keluarga tercinta, ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, dari mulai taman bermain, kebun binatang, aquarium dan banyak lagi yang lainnya. Dikutip dari mastoh.com berikut ini kami berikan beberapa rekomendasi tempat wisata keluarga di Jakarta yang bisa anda kunjungi :

1. Dufan Ancol

Untuk lokasi tempat wisata keluarga di Jakarta yang pertama adalah Dufan Ancol, saya yakin anda sudah tidak asing lagi dengan lokasi ini karena bisa dibilang merupakan primadona wahana wisata yang wajib dicoba dan sudah terkenal sejak dulu. Banyak sekali wahana bermain yang bisa anda coba disini seperti misal halilintar, kora-kora, bianglala, ontang anting dan masih banyak lagi yang lainnya sehingga Dufan ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi tujuan jalan-jalan anda bersama keluarga.

2. Seaworld Ancol

Selain Dufan, di Ancol kita juga bisa mengunjungi Seaworld. Seaworld merupakan sebuah aquarium raksasa yang menawarkan pemandangan bawah laut menawan, selain liburan kita juga bisa mengenalkan anak-anak kita dengan aneka satwa laut yang ada disana. Yang pasti anak-anak akan bisa merasakan liburan menyenangkan dengan sensasi serasa ada di bawah laut.

3. Faunaland Ancol

Selain aneka satwa laut yang bisa kita lihat di Seaworld, di Ancol juga menyediakan lokasi untuk aneka hewan darat (kebun binatang) yaitu bernama Faunaland. Lokasi dari tempat ini adalah di Allianz Ecopark, yang letaknya tidak jauh dari Dufan. Di Faunaland banyak terdapat binatang atau satwa langka dan unik seperti misal Singa Putih Afrika, Kanguru Pohon Papua, Tarsius, Kucing Emas Sumatera dan masih banyak lainnya. Ini tentu saja akan sangat bermanfaat untuk memberikan pengetahuan bagi anak-anak kita akan keberagaman satwa yang ada di Indonesia dan dunia.

4. J-Sky Ferris Wheel

J-Sky Ferris Wheel merupakan sebuah wahana bianglala yang ada di daerah cakung dengan ukuran raksasa dan memiliki bentuk desain modern. Bianglala ini merupakan bianglala terbesar yang ada di Indonesia dengan tinggi mencapai 69 meter, dengan menaikinya maka kita akan bisa melihat pemandangan indah yang ada disekitarnya.

5. SS Waterpark TMII

Ini merupakan sebuah wahana wisata keluarga berupa taman bermain air yang ada di Taman Mini Indonesia Indah. Bukan hanya kolam renang, disini juga ada banyak wahana bermain anak-anak seperti perosotan mini, area memanjat, water bucket besar, dan juga kastil raksasa.

Demikian tadi adalah beberapa destinasi tempat wisata keluarga di jakarta yang bisa anda kunjungi, anda bisa mengunjunginya dengan naik mobil pribadi atau kendaraan lainnya. Namun jika mau pergi secara rombongan agar biaya lebih murah dan bisa menampung banyak orang maka anda bisa melakukan sewa bus pariwisata jakarta yang sudah banyak tersedia dimana-mana. Baiklah, mungkin itu saja informasi yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.